Pengertian Smartphone ???

pos kali ini saya akan menjelaskan tentang smartphone, kok bukan tentang linux lagi?yak pos kali ini saya ingin memberikan pengetahuan tentang smatphone. mungkin kalian sudah mempunyai smartphone.(bagi kalian yang belum mempunyai smartphone kasihan deh)
bercanda oke kita bahas langsung ke Tkp

1. Pengertian smartphone

Ponsel cerdas (bahasa Inggrissmartphone) adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi.

Ponsel cerdas di Indonesia sendiri memiliki segmentasi yang secara umum bisa dikelompokkan menjadi 3 kelas berdasarkan level harga dan spesifikasinya, yaitu:
  1. Ponsel cerdas kelas atas (high-end)
  2. Ponsel cerdas kelas menengah (middle level)
  3. Ponsel cerdas kelas bawah (entry level)

2. Sistem oprasi Smartphone

Sistem operasi yang dapat ditemukan di ponsel cerdas adalah Symbian OSiOSRIM BlackBerryWindows MobileLinuxPalmWebOS dan Android. Android dan WebOS dibuat oleh Linux, dan iOS dibuat oleh BSD dan sistem operasi NeXTSTEP berhubungan dengan Unix.

Comments

Popular posts from this blog

Cara aman Memperbaiki sambungan xiaomi note 3 ke PC untuk Transfer File

Rufus 2.12 Build 1054

Proses booting pada sistem operasi open source (Linux)